DBAsia News

Tumbangkan Real Madrid, Messi Minta PSG Jangan Cepat Puas

DBasia.news – Paris Saint-Germain mengalahkan Real Madrid di laga Liga Champions. Lionel Messi mengingatkan rekan setimnya untuk tidak cepat puas dan fokus ke leg kedua.

Leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022 mempertemukan PSG vs Madrid di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022). Les Parisiens menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0.

Kylian Mbappe menjadi pahlawan PSG lewat golnya menjelang pertandingan berakhir. Tim tuan rumah juga punya peluang mencetak gol dari titik putih pada menit ke-60, tapi eksekusi penalti Messi ditepis Thibaut Courtois.

Kemenangan ini menjadi modal bagus Paris Saint-Germain menatap leg kedua 10 Maret mendatang. Skuad asuhan Mauricio Pochettino hanya butuh hasil imbang di Santiago Bernabeu untuk lolos ke fase berikutnya.

Kendati demikian, PSG tetap diminta waspada dan tak terlena dengan keunggulan pada leg pertama. Hal itu disampaikan bintang Les Parisiens, Lionel Messi.

“Hasil ini bagus, tapi tidak cukup untuk berpikir pekerjaan sudah selesai. Tim bakal menderita di Santiago Bernabeu melawan raja kompetisi ini,” kata Messi seusai laga PSG vs Madrid, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Liga Champions itu rumit dan kesalahan apa pun dapat membuat Anda tersingkir. Saya pikir kami memiliki tim untuk mencoba memenangkannya dan kami berharap melakukan itu, tetapi tidak selalu tim terbaik yang jadi pemenang,” sambungnya.

“Tim-tim hebat harus bagus di semua area lapangan, baik bertahan mau pun menyerang. Saya pikir menang atau tidak tergantung pada hal ini,”.

“Pemain depan tidak dapat membatasi diri untuk menyerang dan pemain belakang tak hanya bertahan saja. Kami harus kuat di semua bidang dan ini adalah cara yang akan memungkinkan kami menjadi kompetitif,” demikian kata Lionel Messi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?