DBAsia News

Liverpool Berhasil Tundukkan Perlawanan Juara Liga Europa 2021-2022 di Anfield

DBasia.news – Liverpool akhirnya berhasil menundukkan perlawanan Rangers saat matchday ketiga grup A Liga Champions 2022-2023 di Anfield dengan skor 2-0.

Bermain di Anfield, The Reds tampil percaya diri dan berhasil menang berkat gol-gol dari Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan raihan tiga poin, selisih tiga angka dari Napoli yang berada di puncak, sedangkan Rangers harus puas menjadi juru kunci setelah kalah di tiga laga beruntun.

The Reds memulai laga dengan penuh percaya diri dan langsung unggul cepat di menit ketujuh lewat eksekusi tendangan bebas Alexander Arnold.

Unggul satu gol membuat tim asuhan Jurgen Klopp semakin nyaman untuk bermain. Sayang, hingga babak pertama berakhir Liverpool tak mampu memaksimalkan peluang yang mereka ciptakan.

Di babak kedua, The Reds masih menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke-52, Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Luis Diaz dijatuhkan di kotak terlarang oleh Leon King.

Salah yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan membawa timnya unggul 2-0.

Di sisa waktu, Liverpool terus mengurung pertahanan Rangers, tetapi skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tidak berubah hingga laga berakhir.

Daftar susunan pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Henderson, Alcantara; Salah, Jota, Diaz; Nunez

Rangers (5-4-1): McGregor; Tavernier, King, Goldson, Davies, Barisic; Tillman, Davis, Lundstram, Kent; Morelos

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?