DBAsia News

Juventus Terlalu Banyak Membuang Kesempatan

DBasia.news – Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, mengungkapkan soal isi hatinya setelah kalah 2-1 saat melawan Paris Saint-Germain pada matchday 1 Grup H Liga Champions 2022-2023. Ia menilai Bianconeri terlalu banyak membuang kesempatan.

Juventus harus mengakui keunggulan PSG setelah kalah dengan skor tipis 2-1. Kylian Mbappe menjadi mimpi buruk tim tamu dengan dua golnya. Sementara itu, Juve hanya bisa membalas satu kali melalui Weston McKennie pada menit ke-53.

Allegri merasa sejatinya Juve punya banyak peluang untuk mendulang gol. Statistik mencatat, La Vecchia Signora melepaskan 13 tembakan, sedangkan PSG mencatatkan 15 peluang.

“Kami memainkan permainan yang bagus. Ini adalah peluang yang terbuang sia-sia. Kami harus lebih jernih di menit-menit akhir,” ujar Allegri kepada Canale 5.

“Kami harus menciptakan lebih banyak peluang di sisi kiri. Kami tidak melakukannya dengan cukup. Kami bisa saja berbahaya dalam situasi itu dengan McKennie melebar di sisi kanan. Kami harus berkembang, ini adalah kesempatan yang terbuang sia-sia.”

“Satu hal yang sulit adalah ketika Anda tidak menguasai bola, terkadang kami terganggu di babak pertama. Kami memiliki lebih banyak keberanian di babak kedua. Kami memainkan permainan yang bagus, tetapi kami harus terganggu dengan hasilnya,” ungkap mantan pelatih AC Milan itu.

Selain Mbappe, Allegri juga memberikan kredit khusus kepada Lionel Messi dan Neymar. Keberadaan kedua pemain itu membuat permainan Juve menjadi sulit berkembang.

“Kami ingin lebih agresif. Namun, Messi dan Neymar bermain sangat baik ketika mereka datang dari jauh untuk mendapatkan bola. Jadi, sulit untuk menahan mereka dan kami harus sedikit melambat.”

Dengan hasil tersebut, Juventus menempati posisi ketiga klasemen sementara. Berikutnya, Juve akan menjamu Salernitana (12/9), sebelum menghadapi Benfica tiga hari berselang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?