DBAsia News

Sederet Fakta Jelang Pertandingan Inter MIlan vs Liverpool

DBasia.news – Inter Milan akan menjamu Liverpool di leg satu 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza (San Siro), Kamis (17/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Pertemuan dua tim tradisional di Eropa itu sangat dinanti.

Apalagi kedua tim juga sedang dalam momentum bagus di liganya masing-masing. Liverpool dalam jalur perebutan titel Premier League lawan Manchester City. Pun demikian Inter yang berusaha mempertahankan Scudetto dari incaran AC Milan dan Napoli.

Mantan pelatih Liverpool dan Inter, Rafael Benitez juga turut memberikan prediksinya jelang laga nanti. Benitez menilai laga bakal berjalan ketat dan berimbang dengan duel adu taktik kedua tim.

“Untuk kekuatan Premier League, saya katakan Liverpool 51% dan Inter 49%,” tutur Benitez seperti dikutip dari Football-Italia.

“Ini adalah permainan yang lebih seimbang daripada yang dipikirkan banyak orang. Inter tidak lolos ke babak 16 besar secara kebetulan. Mereka selalu tahu apa yang harus dilakukan dan pandai memanfaatkan kekurangan lawan.”

“Aksi 3-5-2 mereka dapat membuat masalah bagi tim yang tidak terbiasa menghadapinya. Di sisi lain, Liverpool bermain dengan ofensif dan agresif 4-3-3. Mereka memiliki intensitas dan saya mengharapkan dua pertandingan yang menarik.”

“Tim yang mampu mempertahankan penguasaan bola lebih lama akan menang. Keduanya memiliki kemampuan teknis untuk membuat lawan lari.”

Liverpool sudah terlebih dahulu melawan rival sekota Inter, AC Milan di fase grup dan dua kali meraih kemenangan. Menarik untuk dinanti bagaimana kans anak-anak asuh Jurgen Klopp kini melawan Inter.

BolaSkor.com telah merangkum sejumlah fakta menarik jelang laga tersebut, berikut ulasan lengkapnya:

1. Sejumlah pemain pernah bermain bersama, yakni: Edin Dzeko dan Alisson (Roma 2016-2018), Alexis Sanchez dan Thiago (Barcelona 2011-2013), Ivan Perisic dan Thiago (Bayern Munchen 2019-2020), Dzeko dan James Milner (Manchester City 2011-2015), Sanchez dan Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal 2014-2017), dan Andrea Ranocchia serta Andy Robertson (Hull City 2017).

2. Kedua tim pernah bertemu di 16 besar Liga Champions 2007-2008, Liverpool menang agregat gol 3-0.

3. Mo Salah sudah lima kali melawan Inter saat membela Fiorentina dan Roma, catatannya menang tiga kali dan sekali mencetak gol.

4. Trio bek Belanda. Dua bek Belanda Inter, Stefan de Vrij dan Denzel Dumfries akan bertemu kompatriotnya yang membela Liverpool, Virgil van Dijk.

5. Pelatih kiper Liverpool, Claudio Taffarel, tak asing dengan Italia karena pernah membela Parma dan Reggiana. Serta membela Brasil kala mengalahkan Italia di Piala Dunia 1994.

6. Inter sudah 11 kali bertemu tim Inggris di fase gugur Eropa, catatannya adalah enam kali menang dan kalah lima kali.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?