DBAsia News

Lupakan Liga Champions, AC Milan Fokus Raih Scudetto

DBasia.news –  Pemain bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengatakan timnya kecewa usai tersingkir dari Liga Champions. Ibra menegaskan, Milan siap menebusnya dengan Scudetto.

Kekalahan 1-2 dari Liverpool di San Siro mengakhiri kiprah Rossoneri di kompetisi itu. Milan menyudahi fase grup di peringkat terbawah Grup B dengan perolehan empat poin, sedangkan dua tiket lolos direbut the Reds dan Atletico Madrid.

Kendati demikian, performa buruk Milan di Eropa tidak setali tiga uang dengan kompetisi domestik. Tim besutan Stefano Pioli itu justru perkasa di Liga Italia usai menempati Capolista usai unggul satu poin dari juara bertahan Inter Milan di bawahnya.

Pada musim lalu, Inter finis sebagai juru kunci di babak grup Liga Champions sebelum menjadi juara Serie A untuk kali pertama dalam 11 tahun. Milan sendiri terakhir kali menjadi kampiun pada 2010/2011, dan Ibrahimovic memastikan timnya akan mengerahkan segalanya untuk juara.

“Kami kecewa karena tersingkir dari Liga Champions. Kami sangat, sangat menyesal, tapi kami akan berjuang untuk memenangi Scudetto,” cetus ikon sepakbola Swedia itu kepada Radio Deejay, yang dikutip Football-Italia.

“Kami akan melakukan segalanya untuk memenanginya, dan kami tidak akan menyerah. Di dalam kegagalan juga ada kesuksesan. Kami akan tumbuh dan mendapatkan pengalaman,” Ibrahimovic.

Setelah kegagalan di Liga Champions, AC Milan mesti buru-buru fokus lagi untuk pertandingan Liga Italia di akhir pekan ini. Milan akan bertandang ke markas Udinese pada giornata ke-17 pada Minggu (12/12/2021) dinihari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?