DBAsia News

Karim Benzema Seharusnya Kembali Memperkuat Timnas Prancis

DBasia.news –  Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai Karim Benzema layak memperkuat kembali timnas Prancis.

Benzema sejatinya sudah absen membela Timnas Prancis sejak 2015. Kala itu Benzema tersandung kasus. Ia diduga berupaya untuk memeras sesama pemain Prancis, Mathieu Valbuena. Hal itu kemudian membuat Benzema berada di bawah penyelidikan formal.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, hingga saat ini masih tetap memasukkan Benzema ke dalam daftar hitam. Pasalnya, ia memandang itu demi kebaikan Timnas Prancis. Benzema pun tidak diangkut saat Timnas Prancis tampil di Piala Dunia 2018 dan menjadi juara.

Menanggapi kasus Benzema tersebut, Zidane menerangkan bahwa ia tidak terlalu paham. Akan tetapi, jika bicara soal kualitas, Zidane sangat yakin kalau pemainnya tersebut layak bergabung dengan Les Bleus. Apalagi Benzema sendiri memiliki keinginan kuat membela negaranya tersebut.

Ketimbang memilih Benzema, Deschamps nyatanya lebih nyaman menggunakan Olivier Giroud sebagai penyerang utama. Padahal, di level klub, Benzema menampilkan performa yang lebih menjanjikan. Dari 14 pertandingan yang telah dilakoni Benzema musim ini, ia berhasil melesakkan sembilan gol.

“Dia selalu ingin bermain untuk Prancis. Sejujurnya saya tidak tahu persis apa yang terjadi tetapi dari sudut pandang sepakbola, dia adalah yang terbaik dan saya pikir dia pasti harus mendapat tempat di tim nasional. Itu (kewenangan memilih pemain untuk Timnas Prancis) di luar posisi saya di sini, tetapi soal sepak bola, tidak ada perdebatan,” ujar Zidane, menyadur dari New Indiana Express, Sabtu (9/11/2019).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?