DBAsia News

Benzema Dinilai Masih Miliki Insting yang Tajam

DBasia.news – Mantan penyerang Real Madrid, Dayor Suker menilai Karim Benzema merupakan seorang penyerang yang masih memiliki insting tajam. Hal tersebut bisa dilihat dari statistik gol dari pemain asal Prancis tersebut.

Benzema tidak terlalu bersinar bersama Madrid di musim 2019-2020 kali ini. Jumlah golnya untuk Los Blancos pun tidak terlalu mencolok. Meski sempat bersaing dengan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak, kini ia terpaut lima bola dari bintang Argentina tersebut.

Kendati demikian, kualitasnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia sulit dibantah. Mantan pemain Lyon ini masih punya insting tajam ketika berada di daerah pertahanan lawan. Suker pun berpendapat dengan hal itu.

 “Saya suka dia sebagai nomor sembilan. Hari ini, dia berada dalam sejarah Real Madrid. Saya suka cara dia bermain dan tidak ada keraguan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” ujar Suker kepada Goal.

“Yang bisa saya katakan adalah saya berharap yang terbaik baginya, dan untuk mencetak banyak, banyak gol karena, pada akhirnya, statistik adalah tolok ukur striker. Anda harus mencetak banyak gol untuk tetap di puncak,” ia menambahkan.

Benzema sendiri telah bermain untuk Real Madrid selama 11 musim. Klub raksasa La Liga itu memboyong Benzema dari Lyon pada musim panas 2009.

Saat itu, Madrid harus merogoh kocek sebesar 35 juta euro (Rp 593 miliar kurs saat ini) untuk memboyong Benzema. Lebih dari satu dekade berseragam Real Madrid, Benzema sejauh ini telah mencetak 241 gol dari 501 pertandingan di semua kompetisi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?