DBAsia News

Assist Tumit Ini Bikin Pencetak Gol Berikan Golnya Atas Nama Benzema

DBasia.news – Sentuhan ajaib dari Karim Benzema pada menit-menit akhir babak pertama kepada Casemiro membuat Real Madrid menang tipis 1-0 di Espanyol pada Minggu malam atau Senin dinihari WIB di Stadion RCDE.

Meskipun melawan penghuni papan bawah, Los Blancos mendapat perlawanan sengit sebelum akhirnya  Benzema, yang memainkan backheel yang indah untuk mengatur satu-satunya gol dari Casemiro. Assit ini mirip yang diberikan oleh legenda Real Madrid Guti.

Jelang babak pertama berakhir, Benzema mendapatkan bola di kotak penalti. Alih-alih melakukan tembakan, ia justru melakukan backheel yang akhirnya mampu disambut Casemiro dengan tembakan keras untuk menggetarkan gawang Espanyol.

Menariknya, backheel Benzema itu dilakukan tanpa melihat. Bola juga sempat melewati sela-sela kaki bek Espanyol sebelum sampai di kaki gelandang berkebangsaan Brasil tersebut.

Casemiro mengaku yakin Benzema akan melakukan operan dalam momen tersebut. Namun ia tak menyangka penyerang berkebangsaan Prancis itu akan melakukan backheel.

“Saya tahu kualitas permainannya, karena itu, saya meminta bola kepadanya. Saya tahu, entah bagaimana, dia akan menemukan saya,” kata Casemiro dilansir dari Marca.

“Kami sudah terbiasa memaksimalkan kemampuan yang dia miliki. Saya harus merayakannya, karena dia layak mendapatkan kredit atas gol tersebut.”

Benzema sendiri memilih merendah. Ia menyatakan memang melihat Casemiro berlari ke kotak penalti dan sisanya mengandalkan insting.

“Saya melihat sepak bola seperti itu! Itu adalah skema yang bagus, tetapi yang paling penting adalah gol setelahnya,” kata Benzema.

Backheel Benzema mengingatkan aksi serupa yang dilakukan Guti Hernandez sepuluh tahun lalu saat menghadapi Deportivo La Coruna. Menariknya, saat itu Benzema adalah pemain yang menyelesaikannya menjadi gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?