DBAsia News

Kalahkan Zenit di Liga Champions, Allegri Sebut Juventus Main Buruk

DBasia.news – Pelatih Massimiliano Allegri menyebut kalau Juventus sebenarnya main buruk walau akhirnya mampu kalahkan Zenit St. Petersburg di Liga Champions 2021-2022.

Dalam laga yang berlangsung di Krestovsky Stadium, Kamis (21/10) dini hari WIB, Juventus mengalahkan Zenit dengan skor 1-0. Namun Bianconeri harus menunggu hingga waktu normal tersisa empat menit untuk mencetak gol kemenangan.

Dejan Kulusevski yang masuk di babak kedua tampil sebagai pahlawan. Sundulannya memanfaatkan umpan Mattia De Sciglio mengubur asa tuan rumah.

Padahal Zenit mampu memberikan perlawanan sengit sepanjang laga. Sementara permainan Juventus juga tidak terlalu istimewa.

“Hasil ini penting untuk poin tapi tidak mudah karena Zenit bertahan dan kami membuat banyak kesalahan di sepertiga akhir. Kami memperlambatnya terlalu banyak dan membiarkan terlalu banyak tembakan ke gawang dengan serangan balik usai kehilangan bola,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Kami seharusnya bisa lebih mengontrolnya begitu kami unggul 1-0. Itu bukan performa yang hebat, tapi kami mendapatkan hasil dan itu menempatkan kami di posisi yang sangat kuat.”

Permainan Juventus memang belum menunjukkan tanda bahwa mereka menjadi penantang serius untuk meraih gelar juara. Performa lini depan menjadi salah satu yang menjadi sorotan.

Meski begitu, Allegri harusnya tidak perlu terlalu kecewa. Ia masih punya banyak waktu untuk meningkatkan performa Juventus.

Yang jelas kemenangan atas Zenit memperbesar peluang Juventus untuk lolos ke fase gugur. Mereka kini memuncaki klasemen grup H dengan nilai sempurna.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?