DBAsia News

Juventus Setidaknya Harus Bisa Meraih Perempatfinal Liga Champions

DBasia.news – Juventus sudah berhasil ke 16 besar Liga Champions. Bianconeri selangkah lagi menuju target minimal.

Juventus menjadi juara Grup H setelah mengalahkan Malmo 1-0 di Allianz Stadium, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Kepastian itu juga diiringi dengan hasil imbang 3-3 Chelsea di markas Zenit.

Pada dua edisi terakhir Liga Champions, langkah Juventus terhenti di babak 16 besar setelah didepak Lyon dan FC Porto. Si Nyonya Tua padahal saat itu berstatus sebagai juara grup.

Juventus kini harus bisa melaju lebih jauh di Liga Champions musim ini. Bek Leonardo Bonucci menyampaikan bahwa target minimal Juventus adalah ke perempatfinal.

Ada enam tim yang berpotensi menjadi lawan Juventus andai Villarreal mampu mengalahkan Atalanta pada laga yang tertunda karena salju. Di antaranya adalah Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid.

“Kami berharap bentuk fisik dan mental terbaik di babak 16 besar untuk maju. Target minimal Juventus adalah mencapai babak delapan besar Liga Champions,” kata Leonardo Bonucci seperti dikutip dari Football Italia.

“Apa pun undian yang kami dapatkan, dan itu bisa jadi Paris Saint-Germain atau Atletico Madrid. Kami harus mencapai pertandingan itu dalam kondisi terbaik. Kami harus setidaknya mencapai perempatfinal,” sambungnya.

Bonucci percaya banyak tim kuat di fase gugur. Juventus bahkan berada di bawah tim seperti Bayern Munich sampai Liverpool.

“Akan munafik bagi kami untuk mengatakan bahwa Bayern Munich, Chelsea, Real Madrid dan Liverpool tidak memiliki sesuatu yang lebih dari Juve saat ini,” tegasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?