DBAsia News

Juventus Pantas Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

DBasia.news – Juventus bertemu Villarreal di babak 16 besar Liga Champions. Leonardo Bonucci menilai Bianconeri sangat layak untuk melangkah ke perempatfinal.

Juventus menjadi juara Grup H Liga Champions. Si Nyonya Tua kemudian dipertemukan oleh Villarreal di fase knock-out, yang sebelumnya melaju dengan status runner-up Grup F.

Meski kedua tim sama-sama belum pernah bertemu, Juventus berada dalam posisi unggulan secara materi pemain. Jika merujuk ke performa kedua tim sepanjang musim ini, ada di posisi seimbang.

Menurut Bonucci, Juventus layak untuk bisa melaju ke perempatfinal. Terlebih itu adalah target dari tim setelah pada dua edisi sebelumnya terhenti di 16 besar.

“Juventus pantas berada di perempatfinal Eropa, jadi kami harus bergerak maju. Sejauh menyangkut Italia, setelah tahun 2021 yang hebat, kami harus mencapai tujuan kami lolos ke Piala Dunia pada bulan Maret,” kata Bonucci seperti dikutip dari Football Italia.

Putaran pertama pertandingan Liga Champions Juventus melawan Villarreal akan berlangsung di Spanyol pada 22 Februari waktu setempat. Juventus kemudian gantian menjadi tuan rumah di leg kedua pada 16 Maret.

Bonucci sudah berusia 34 tahun dan terikat kontrak bersama Juventus sampai Juni 2024. Dia telah membuat 21 penampilan di semua kompetisi musim ini, dengan total 1.885 menit. Selama waktu itu, dia telah mencetak tiga gol dan membantu tim meraih delapan clean sheet.

Mantan bek Bari itu sudah dua kali membantu Juventus menjadi finalis Liga Champions. Si Nyonya Tua gagal juara usai ditumbangkan Barcelona dan Real Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?