DBAsia News

Juventus Miliki Modal Bagus untuk Hadapi Barcelona

DBasia.news – Juventus menang telak dengan skor 3-0 atas Dynamo Kyiv di laga kelima grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (03/12) dini hari WIB. Hal tersebut menjadi modal bagus Il Bianconeri untuk melawan Barcelona.

Mendominasi penguasaan bola sebesar 53 persen Juventus menang dari gol yang dicetak Federico Chiesa (21′), Cristiano Ronaldo (57′), dan Alvaro Morata (66′). Tiga gol dari tujuh tendangan tepat sasaran (17 percobaan tendangan).

Hasil itu tak mengubah status Juventus yang sudah lolos ke-16 besar bersama Barcelona dari grup G Liga Champions. Juventus besutan Andrea Pirlo di urutan dua dengan raihan 12 poin, di bawah Barcelona (15 poin), dan di atas Kyiv serta Ferencvaros yang sama-sama meraih satu poin.

Pada laga terakhir grup Juventus akan menghadapi laga besar melawan Barcelona di Camp Nou, Rabu (09/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Itu akan jadi pertandingan yang merebutkan posisi satu klasemen grup.

Tak mudah bagi Juventus menggusur posisi Barcelona yang unggul head to head. Juventus wajib menang dengan skor 3-0 jika ingin merebut puncak klasemen. Sulit tapi Pirlo yakin timnya sudah siap menebus kekalahan dari pertemuan pertama melawan Barcelona.

“Ini adalah pertandingan termudah untuk dipersiapkan sebagai pemain, jadi saya berharap hal yang sama akan terjadi sebagai pelatih,” tutur Andrea Pirlo di Football-Italia.

“Jadwal-jadwal ini benar-benar memfokuskan pikiran, motivasi datang dengan sendirinya dan saya merasa siap. Sebelum itu, kami memiliki derby untuk difokuskan melawan Torino.”

Pirlo juga senang dengan karakter timnya ketika bertanding melawan Kyiv. Meski sudah lolos ke-16 besar Leonardo Bonucci dkk tetap tampil bagus dan mengincar kemenangan.

“Saya belum pernah melihat tim mendominasi selama 90 menit, terutama di Liga Champions, jadi akan ada beberapa momen bertahan yang harus dilakukan,” imbuh Pirlo.

“Saya senang dengan penampilannya dan kami memiliki pendekatan psikologis yang tepat. Meski kami sudah lolos, kami harus selalu bermain untuk menang, jadi saya melihat performa tim yang tepat dan itu pertanda positif yang kami butuhkan untuk diri kami sendiri.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?