DBAsia News

Gol Benzema ke Gawang Liverpool Bukanlah Keberuntungan

Karim Benzema.

IDNGoal.news, Penyerang Real Madrid, Karim Benzema mengklaim bahwa golnya ke gawang Liverpool (3-1) di final Liga Champions bukanlah suatu keberuntungan. Sebab menurutnya ada banyak faktor yang diperlukan untuk mencetak gol tersebut.

Pada pertandingan tersebut Benzema mencetak gol dengan memanfaatkan blunder Loris Karius yang salah membuang bola. Benzema hanya perlu menjulurkan kakinya untuk menghadang bola lemparan Karius dan memantulkannya ke dalam gawang.

Banyak yang menilai bahwa Benzema hanya beruntung karena gol tersebut sangat jarang terjadi di dunia sepak bola profesional. Dia juga terbantu dengan penampilan buruk Loris Karius.

Namun Benzema dengan tegas mengatakan bahwa gol tersebut sama sekali bukan keberuntungan. Dia menyebut bahwa gol tersebut hanya bisa terwujud karena kerja kerasnya.

Memang Gol Mudah

Walaupun demikian, Benzema mengakui bahwa gol itu merupakan gol mudah. Dia hanya perlu menghadang bola lemparan Karius untuk mementalkan bola kembali ke gawang.

“Gol saya di Kiev, itu bukanlah soal keberuntungan. Saya tidak percaya dengan keberuntungan, itu adalah soal kerja keras,” ujar Benzema di fourfourtwo.

“Itu memang gol yang mudah tapi anda harus berada di sana, di posisi yang tepat dan di waktu yang tepat, untuk mencetak gol.”

Performa Menurun

Terlepas dari peran Benzema di laga final itu, musim ini performa penyerang berdarah Prancis itu terbilang menurun cukup drastis. Benzema selalu kesulitan mencetak gol di setiap kompetisi, dan sebagai seorang penyerang Real Madrid tentu hal itu tidak bisa dimaafkan begitu saja.

Alhasil, saat ini posisi Benzema di skuat Madrid sedang dalam tanda tanya besar. Dia pun berpeluang tersingkir kebangku cadangan jika pelatih anyar Madrid nanti memutuskan mendatangkan penyerang anyar.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?