DBAsia News

Erling Haaland Ukir Rekor Kalahkan Zidane dan Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Usia Erling Haaland baru berumur 20 tahun, namun hal itu tak mencegahnya melewati rekor gol Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Haaland menyumbang dua gol saat Borussia Dortmund menang 3-0 atas Club Brugge dalam Matchday keempat grup F Liga Champions 2020-2021. Hal itu membuatnya kini bertengger di daftar top skorer sementara dengan koleksi enam gol.

Hebatnya, Haaland selalu mencetak gol dalam empat laga yang sudah dijalani Dortmund. Sebuah performa mengesankan dari seorang pemain yang baru dua musim tampil di Liga Champions.

Haaland total sudah mencetak 16 gol di ajang kompetisi antar klub elite Eropa. Rinciannya, delapan gol untuk RB Salzburg dan delapan gol bersama Dortmund.

Jumlah gol yang dicetak Haaland pada ajang Liga Champions lebih banyak dari sejumlah nama besar di dunia sepak bola. Beberapa di antaranya yaitu Ronaldo dan Zidane.

Ronaldo yang pernah menjadi andalan Inter Milan dan Real Madrid hanya mampu mengoleksi 14 gol. Zidane juga mengumpulkan jumlah gol yang identik.

Selain kedua legenda tersebut, masih ada nama David Villa, Miroslav Klose, Carlos Tevez hingga Michael Owen yang jumlah golnya di Liga Champions tidak menyentuh angka 16. Reputasi mereka sebagai penyerang kelas dunia tentu tidak perlu diragukan.

Hal ini menjadi bukti kalau Haaland bukan pemain sembarangan. Produktivitas golnya bahkan di atas rata-rata pemain lainnya.

Namun jalan Haaland untuk menahbiskan diri sebagai raja gol Liga Champions masih sangat panjang. Ia harus bisa melewati catatan 131 gol milik sang idola, Cristiano Ronaldo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?