DBAsia News

Chelsea Punya Strategi Khusus Untuk Hadapi Real Madrid

DBasia.news – Chelsea akan bertamu ke markas Real Madrid pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020-2021, di Estadio Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB. Mantan pemain Chelsea, Chris Sutton, menilai The Blues memiliki strategi khusus untuk hadapi Los Blancos.

Tidak kalah dan mencetak gol tandang akan sangat berarti bagi Chelsea. Dengan begitu, beban The Blues pada leg kedua akan berkurang.

Namun, Real Madrid bukanlah tim kacangan. Meski sedang angin-anginan di LaLiga, El Real seolah punya wajah yang berbeda ketika bertanding di Liga Champions.

Chris Sutton merasa, Chelsea punya potensi menyingkirkan Real Madrid. The Blues harus bermain bertahan sambil melancarkan serangan balik cepat. Dengan begitu, Sutton yakin Chelsea bisa mengatasi Madrid.

“Cara Tuchel menyingkirkan Real Madrid asuhan Zinedine Zidane adalah dengan membuat mereka frustrasi. Hal itu bisa dilakukan dengan cara sabar dan menerkam,” ulas Chris Sutton di Daily Mail.

“Usai pertandingan melawan Porto pada laga leg kedua perempat final Tuchel merasa tidak membiarkan Porto bermain seperti biasanya.”

“Dia bangga dengan itu. Tuchel mengenalkan format tiga bek setelah mengambil alih dari Frank Lampard. Dia selalu menggunakan dua gelandang bertahan. Dengan cara itu, dan Thiago Silva di jantung pertahanan, Chelsea tahu cara menghentikan lawan,” papar Sutton.

Waspadai Karim Benzema

Meski demikian, menurut Sutton, Chelsea wajib mewaspadai penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Mantan striker Olympique Lyon itu masih terus menjaga kualitas ketajamannya.

“Karim Benzema adalah ancaman besar. Dia adalah pencetak gol terbanyak Madrid dengan 27 gol. Hentikan Benzema dan Chelsea akan berada di posisi yang sangat tepat untuk melaju ke leg kedua di Stamford Bridge,” papar Sutton.

Ini merupakan pertemuan keempat antara Chelsea dan Real Madrid di kompetisi Eropa. Pada tiga laga sebelumnya, The Blues mencatatkan dua menang dan satu imbang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?