DBAsia News

Chelsea Imbang, Timo Werner Cetak Gol, Hakim Ziyech Cedera

DBasia.news – Dua pemain baru Chelsea, Timo Werner dan Hakim Ziyech, menerima nasib kontras pada laga debut non-kompetitif mereka bersama The Blues. Chelsea ditahan imbang Brighton dengan skor 1-1 pada laga uji coba di Stadion Amex, Sabtu (29/8).

Gol Chelsea dicetak oleh Werner pada menit keempat. Sementara Brighton mampu memaksakan hasil imbang melalui Pascal Gross pada menit akhir pertandingan.

Manajer Frank Lampard menurunkan Werner dan Ziyech sebagai starter dalam formasi 4-2-3-1. Werner striker tunggal dan Ziyech ditempatkan di sayap kanan.

Werner—yang mengenakan nomor punggung 11—mencetak gol pertamanya bareng Chelsea setelah menyambar bola liar hasil sundulan Callum Hudson-Odoi yang menerima umpan silang Ziyech.

Sementara itu, Ziyech—yang mengenakan nomor punggung 22—harus menerima bantuan medis dan ditarik keluar pada menit ke-54 seusai mengalami cedera pergelangan kaki. Ia digantikan oleh gelandang muda, Conor Gallagher.

Seperti dilansir dari Daily Express, pihak Chelsea belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai seberapa parah cedera pemain yang didatangkan dari Ajax senilai £37,5 juta itu.

“Senang rasanya melakoni menit pertama saya dengan kostum warna biru. Saya sudah tidak sabar menunggu liga dimulai,” ucap Ziyech di Instagram, tanpa menyinggung cederanya.

Yang menarik, pertandingan tersebut menjadi laga uji coba terbuka dengan batas maksimal yakni 2.500 suporter.

Sebelumnya, klub-klub EPL [dan liga lain] terpaksa menggelar laga “restart” secara tertutup imbas pandemi virus corona setelah penangguhan kompetisi selama tiga bulan. Terhitung, penundaan kompetisi berlangsung sejak pertengahan Maret hingga pertengahan Juni lalu.

Adapun Chelsea bakal kembali bersua Brighton di tempat yang sama dalam laga pertama mereka pada Liga Primer Inggris musim 2020/21, 14 September mendatang waktu setempat.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?