DBAsia News

Frank Lampard Antusias Hakim Ziyech Akan Segera Lakukan Debut Bersama Chelsea

DBasia.news – Setelah sekian lama direkrut Chelsea, Hakim Ziyech akhirnya berpeluang debut di laga kontra Southampton. Frank Lampard mengaku sangat antusias dengan momen tersebut.

Chelsea mengumumkan transfer Ziyech dari Ajax pada Februari lalu. Ia direkrut dengan harga 38 juta paun dan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

Sempat tampil di laga uji coba pramusim kontra Brighton & Hove Albion, Ziyech hingga kini belum melakoni debut kompetitif bareng Chelsea. Di laga kontra Brighton itu ia mengalami cedera lutut sehingga merusak persiapannya menuju musim baru.

Tapi ia sudah pulih dan kondisinya meningkat belakangan. Gelandang 27 tahun itu sudah memperkuat tim nasional Maroko di laga uji coba kontra Senegal pekan lalu dan bermain 30 menit.

Kini ia dibawa Chelsea untuk laga kontra Southampton di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Meski kemungkinan hanya ambil sedikit bagian di laga tersebut, tapi itu sudah cukup bikin manajer Chelsea Frank Lampard antusias.

“Hakim Ziyech masuk skuad, tidak fit untuk memulai laga memang tapi fit untuk ambil bagian beberapa menit, kami harap begitu. Kami mendatangkan Hakim dan rasanya sudah sangat lama, tapi dia belum pernah bermain sejak Liga Belanda selesai pada periode lockdown,” ujar Lampard dikutip Sky Sports.

“Itu waktu yang lama dan dia sudah bekerja begitu keras. Dia sudah bersikap fantastis dalam hal profesionalismenya untuk kembali fit dan tampak sangat bagus di sesi-sesi latihan.”

“Kami cuma butuh menit-menit bertanding sekarang, tapi ya, tentu saja saya antusias untuk memasukkannya ke tim dan melihatnya menghadirkan sesuatu yang bikin kami membawanya ke klub, yakni kesempatan untuk menciptakan peluang-peluang buat kami, untuk jadi pemain bertalenta yang membuatnya dikenal,” imbuhnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?