DBAsia News

Hakim Ziyech, Bintang Chelsea di Laga Kontra Sheffield United

DBasia.news – Uang 40 juta euro (sekitar Rp680 miliar) yang dikeluarkan Chelsea untuk mendatangkan Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas 2020 seakan tak berarti. Sebab, Hakim Ziyech yang baru pulih dari cedera langsung menampilkan penampilan level atas bersama Chelsea.

Hakim Ziyech memegang peran penting dalam kemenangan 4-1 Chelsea melawan Sheffield United pada pertandingan pekan kedelapan Premier League 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (8/11) dini hari WIB. Meskipun, pada duel itu ia tidak mencetak gol.

Sang gelandang tampil sejak menit pertama pada posisi sayap kanan. Ia mendampingi Tammy Abraham dan Timo Werner di lini depan.

Hakim Ziyech menjadi kreator dua gol Chelsea yang dicetak Ben Chilwell (34′) dan Thiago Silva (77′). Sementara itu, dua gol lainnya dikreasikan Tammy Abraham (23′) dan Timo Werner (80′).

Menurut catatan Opta Joe, tidak ada pemain yang lebih banyak menciptakan peluang dalam pertandingan daripada yang dilakukan Hakim Ziyech pada laga kontra Sheffield. Perinciannya adalah enam peluang dan dua assist.

Kini, gelandang 27 tahun itu telah mengemas dua gol plus tiga assist dalam tujuh pertandingan di berbagai ajang. Ziyech mulai menunjukkan tajinya setelah cedera pada awal kompetisi.

Investasi 40 juta euro yang dilakukan The Blues untuk mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam pun mulai berbuah hasil. Hakim Ziyech menjelma menjadi motor serangan Chelsea. Sang gelandang memainkan peran yang mirip dengan Eden Hazard ketika masih di Chelsea.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?