DBAsia News

Timo Werner Dinilai Letih Terus Bermain di Chelsea

DBasia.news – Manajer Chelsea, Frank Lampard dinilai menghadapi dilema besar jelang laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur. Dilema itu terkait Timo Werner.

Werner mengawali karirnya dengan luar biasa di Chelsea. Pemain berusia 24 tahun itu datang ke Inggris dengan reputasi tinggi setelah ia menjadi andalan di klub Bundesliga, RB Leipzig.

Sejak datang ke Liga Premier, dia sudah bukukan empat gol di ajang liga dan tiga gol lainnya di Liga Champions. Selain itu, Werner juga bukukan gol di pertandingan Piala Liga melawan Spurs.

The Blues akan bertemu kembali dengan Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini, dalam sebuah pertarungan liga yang sangat krusial. Frank Lampard pun alami dilema terkait apa yang harus dilakukannya pada bintang asal Jerman tersebut.

Jika Werner segar dan bisa bermain di semua selinder, tak akan dipertanyakan apakah penyerang muda tersebut akan masuk dalam daftar tim yang bertanding. Namun, dalam dua pertandingan yang dilakoni The Blues, pemain internasional Jerman itu tampak kelelahan dan kegagalannya dalam mencetak gol di laga melawan Rennes menjadi bukti bagaimana Werner benar-benar sudah kelelahan.

Werner menjadi pemain reguler di klub maupun tim nasionalnya musim ini, hingga ia tak punya sedikit waktu untuk beristirahat di antaranya. Dia bermain sebagai starter dalam 14 pertandingan yang dilakoni Chelsea, sejak awal musim ini. Sedangkan untuk Timnas Jerman, Werner sudah bermain dalam lima pertandingan UEFA Nations League.

Kini, Frank Lampard pun hadapi dilema besar, apakah ia perlu memainkan Werner di laga melawan Spurs, atau harus mengistirahatkannya. Bahkan pelatih 43 tahun itu juga bertanya-tanya, apakah  ia harus melakukannya saat timnya bertemu Spurs yang kini diasuh Jose Mourinho, yang mantan pelatih Chelsea dan juga pernah menjadi mentor Lampard.

Kini, diungkapkan Football.London, Chelsea masih memiliki lima hari persiapan sebelum mereka berlaga dalam pertandingan berikutnya. Tentunya, waktu tersebut akan cukup bagi Werner untuk benar-benar memulihkan kondisinya, hingga kemungkinan besar ia tak akan dicadangkan Lampard saat mereka menjamu Spurs.

Apalagi setelah menjadi skuad Jose Mourinho, Chelsea akan menuju Sevilla untuk mainkan lagi pertandingan fase Grup E Liga Champions yang akan menentukan tim mana yang berada di posisi teratas grup tersebut.

Frank Lampard pun harus menemukan waktu yang tepat untuk bisa mengistirahatkan salah satu di antara pemain bintangnya, hingga ia akan kembali segar dan siap untuk bertanding lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?