DBAsia News

Frank Lampard: Hakim Ziyech Penuhi Ekspektasi Chelsea

DBasia.news – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku puas dengan performa yang disajikan winger asal Maroko, Hakim Ziyech (27 tahun).

Terkini, Tim London Biru sukses mengalahkan Burnley dengan skor 3-0 pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Turf Moor, Sabtu (31/10).

Gol Chelsea masing-masing dicetak oleh Ziyech pada menit ke-26, Kurt Zouma (63’), dan Timo Werner (70’).

Ziyech diturunkan sebagai starter sejak menit pertama untuk kali pertama di EPL yang ia tandai dengan gol dan assist untuk gol Werner.

Sebelumnya, Ziyech mencetak gol perdana buat Chelsea saat membantu The Blues menundukkan wakil Rusia, Krasnodar, dengan skor 4-0 di Liga Champions, tengah pekan ini.

“Saya berharap banyak dari dia [Ziyech] karena saya sangat menyadari kualitasnya,” ucap Lampard dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

“Ya, terkait visinya untuk mengumpan, menerima, memberikan umpan silang, dan mencetak assist. Tetapi, apa yang juga saya lihat sejak dia berada di sini adalah kepribadiannya ketika bermain.”

“Dia meminta bola, kinerja tanpa bolanya juga sangat bagus dan dia menghadirkan kualitas itu dan memberi kami dorongan besar.”

“Dua laga beruntun dalam beberapa hari adalah ujiannya setelah sempat absen. Tapi, ini benar-benar pengalaman yang luar biasa. Awal yang baik untuknya,” pungkasnya.

Ziyech resmi didatangkan Chelsea dari Ajax senilai £38 juta pada bursa transfer musim panas ini. Meski begitu, Ia sempat mengalami cedera pada laga pramusim dan absen dalam enam pertandingan pembuka The Blues.

Adapun pencapaian positif lainnya bagi pemain baru Chelsea yakni, kiper Edouard Mendy yang mencetak clean sheet kelima beruntun di semua ajang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?