DBAsia News

Chelsea Akan Hadapi Lawan Berat di Babak 16 Besar Liga Champions

DBasia.news – Liga Champions sudah memastikan 16 klub yang lolos ke fase gugur. Siapa melawan siapa akan ditentukan lewat undian yang dilakukan pada 13 Desember 2021 di Nyon, Swiss.

Untuk undian, UEFA membagi menjadi delapan tim unggulan dan non-unggulan. Dari situ bisa dilihat potensi laga yang bakal terjadi pada 16 besar.

Yang menarik adalah siapa yang akan menjadi lawan sang juara bertahan, Chelsea. Kegagalan The Blues finis di posisi puncak klasemen Grup H membuat mereka berpeluang menghadapi tim-tim kuat.

The Blues memang sedikit diuntungkan dengan aturan yang membuat mereka tak mungkin bertemu dengan tim-tim asal Inggris.

Dalam aturan UEFA disebutkan setiap tim dari grup yang sama tak bisa saling berhadapan. Kemudian setiap tim dari negara yang sama tak bisa saling berhadapan.

Aturan itu sedikit banyak membantu Chelsea. Pasalnya, mereka tak mungkin bertemu Manchester City, Manchester United dan Liverpool yang masuk menjadi tim unggulan.

Opsi bagi tim Thomas Tuchel semakin mengerucut karena tak akan bertemu Juventus yang satu grup. Artinya, Chelsea hanya berpotensi menghadapi Bayern Munchen, Real Madrid, Lille, dan Ajax Amsterdam.

Dari empat calon lawan, hanya Lille yang bisa dianggap sebagai kuda hitam. Munchen adalah juara Liga Champions musim 2019-2020, Real Madrid merupakan pemegang gelar juara kompetisi itu paling banyak.

Sedangkan Ajax Amsterdam tak bisa dianggap remeh karena musim ini mampu menyingkirkan tim kuat Jerman, Borussia Dortmund.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?