DBAsia News

Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor Gaji Termahal di MLS

Zlatan Ibrahimovic

DBasia.news –  Zlatan Ibrahimovic kembali memecahkan rekor di Liga Utama Amerika Serikat (MLS). Bukan soal prestasi atau gol, tetapi soal pendapatannya. Striker asal Swedia tersebut memastikan diri sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi di turnamen tersebut.

Status tersebut didapat Ibrahimovic setelah mendapat kenaikan pendapatan pada musim 2019. Pada tahun ini, ia dilaporkan menerima gaji sebesar USD7,2 juta (sekitar 102,7 miliar).

Menurut laporan Asosiasi Pemain MLS (MLSPA), Ibrahimovic mengalami kenaikan gaji sebesar USD1,5 juta dari musim pertamanya bergabung dengan Galaxy.

Jumlah gaji yang diterima Ibrahimovic pada musim ini pun melewati rekor gaji yang dipegang sebelumnya, Sebastian Giovinco. Ia mendapat gaji sebesar USD7,1 juta pada 2017 dan 2018.

Sementara itu, pendapatan tertinggi kedua pada musim ini dipegang oleh Giovani dos Santos. Meski sudah dilepas Galaxy pada Maret, ia tetap masuk dalam daftar pemain gaji tertinggi kedua karena ia menerima kompensasi sebesar USD6,5 juta (sekitar Rp92,7 miliar) dari Galaxy.

Adapun dua mantan rekan setim Ibrahimovic di Manchester United juga masuk dalam daftar sepuluh besar, yakni Sebastian Schweinsteiger dan Wayne Rooney. Schweinsteiger masuk dalam peringkat keenam (USD5,6 juta/sekitar Rp79 miliar). Sedangkan Rooney berada di peringkat kesembilan dengan pendapatan USD3,51 juta atau sekitar Rp50 miliar).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?