DBAsia News

Zinedine Zidane Diprediksi Dipecat sebelum Desember 2019

Zinedine Zidane

DBasia.news –  Fans Real Madrid memang terkenal seantero dunia sebagai suporter yang banyak menuntut. Bukti itu bisa dilihat dari pemungutan suara yang mengeluarkan suara: Zinedine Zidane akan dipecat sebelum Desember 2019.

Dari voting yang dilakukan media Spanyol yang bermarkas di Madrid, AS, di Twitter, sebanyak 53 persen fans memprediksi Zidane tidak akan bertahan sebagai pelatih klub hingga Natal di Bulan Desember 2019.

Fans Madrid cukup punya alasan pesimistis menatap musim baru karena penampilan mengecewakan Sergio Ramos dkk di pramusim. Dalam tiga laga terakhir kontra Bayern Munchen, Arsenal, dan Atletico Madrid, gawang Madrid sudah kebobolan 12 gol.

Enam pemain anyar yang direkrut dan heboh diberitakan sebagai Los Galacticos baru jilid III tak bisa banyak membantu. Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard, Ferland Mendy, Rodrygo Goes, dan Takefusa Kubo mengalami proses adaptasi yang berbeda-beda.

Mendy dan Jovic cedera, Hazard masih berusaha memahami pergerakan rekan setimnya, Eder masih beradaptasi, lalu Rodrygo dan Kubo akan dimainkan di Real Madrid B musim ini. Rasa pesimistis fans itu semakin besar setelah melihat Madrid dilumat Atletico dengan skor 3-7.

Tak peduli meski Madrid dilatih oleh Zidane, pelatih yang memberikan tiga titel Liga Champions beruntun pada medio 2016-2018, hasil akhir dan performa tetap menjadi tolok ukurnya. Legenda hidup Santiago Bernabeu bisa bernasib sama seperti Julen Lopetegui dan Santiago Solari jika tak mampu mengangkat performa Madrid di musim baru.

“Ini klub yang sangat menuntut dan kami harus mendorong pemain kepada batasan mereka, lalu akan tiba waktunya ketika Anda tak bisa lagi meminta hal lebih dari mereka,” ucap Zidane pada 2018 silam.

Zidane tentu berharap Madrid belum mencapai fase anti-klimaks saat ini. Perombakan sudah dilakukan untuk beranjak dari era Cristiano Ronaldo. Zidane akan terus mendorong pemain Madrid hingga mencapai batas agar mereka punya sikap dan mentalitas yang kuat.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?