DBAsia News

Zidane Ungkap Alasan Ganti Courtois pada Jeda Babak Pertama

DBasia.news –  Real Madrid melawan Club Brugge di pekan kedua Liga Champions 2019 di Stadion Santiago Bernabeu. Salah satu momen yang mengejutkan terjadi saat Thibaut Courtois diganti dengan Alphonse Aerola pada jeda babak pertama.

Menurut pelatih asal Prancis tersebut, Courtois harus ditarik keluar dan diganti oleh Alphonse Areola disebabkan mantan kiper Chelsea itu mengalami sakit.

“Courtois kurang sehat dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Saya sama sekali tidak cemas dengan penampilan Courtois ataupun dengan pemain Real Madrid lainnya,” kata Zidane seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi UEFA.

Zidane pun memberi komentar terkait penampilan buruk Courtois di babak pertama. Gol pertama Club Brugee yang dicetak oleh Emmanuel Bonaventure pada menit ke-9 tercipta karena keteledoran kiper asal Belgia tersebut.

“Semua dapat orang dapat menyalahkan Thibaut. Namun bagi saya kami semua juga melakukan kesalahan, terutama saya,” ucap eks pemain Juventus tersebut.

Real Madrid sendiri hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Club Brugge di Stadion Santiago Bernabeu. Dua gol dari Brugge yang dicetak oleh Emmanuel Bonaventure dibalas dua gol dari Sergio Ramos dan Casemiro.

Terkait hasil imbang ini, Zidane mengaku sangat kecewa dan menganggap hasil ini merupakan hasil terburuk meski ia menyatakan bahwa anak asuhnya sangat berusaha untuk tidak kalah.

“Ini adalah hasil yang buruk. Namun saya senang dengan reaksi para pemain saat tertinggal dua gol. Intinya kami tidak boleh cepat puas dan terus berusaha untuk bisa meraih kemenangan.” tutup Zidane.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?