DBAsia News

Zidane Kembali Latih Madrid, Los Blancos Bidik Neymar dan Mbappe

Zinedine Zidane


DBasia.news –  Musim 2018-19 Real Madrid dihiasi dengan inkonsistensi jajaran direksi yang terlebih dahulu menunjuk dan memecat Julen Lopetegui. Pelatih asal Spanyol itu didepak pada Oktober 2018 pasca kekalahan 1-5 Madrid dari Barcelona.

Suksesornya, Santiago Solari juga hanya bertahan selama lima bulan dan langsung kehilangan jabatannya karena gagal mengantarkan Sergio Ramos dkk ke final Copa del Rey sekaligus tersingkir di babak 16 besar ​Champions League.

Teka-teki sekaligus rasa penasaran publik tentang siapa sosok yang akan menjadi suksesor Santiago Solari di Real Madrid akhirnya terjawab. Secara mengejutkan, klub pemilik 33 gelar ​La Liga itu ​memilih untuk memulangkan Zinedine Zidane dan sudah resmi mengontraknya hingga tahun 2022 mendatang.

Kini setelah Zidane kembali, ​Madrid pun bersiap untuk berbelanja pemain secara besar-besaran di musim panas 2019, terlebih mereka juga belum menemukan pengganti ​Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, musim lalu pihak klub bahkan hanya mendatangkan empat pemain, yakni Mariano Diaz, Alvaro Odriozola serta dua penjaga gawang, Thibaut Courtois dan Andriy Lunin. Sementara di bursa transfer Januari mereka hanya mendatangkan Brahim Diaz dari ​Manchester City.

Ketidakseriusan​ Madrid di ​bursa transfer juga diduga kuat jadi alasan Zidane hengkang, namun kini sepertinya pihak klub sudah belajar dari kesalahan. Florentino Perez, selaku presiden klub memberi sinyal bahwa mereka akan aktif berbelanja pemain dan siap untuk memboyong dua nama yang memang sudah jadi target utama, yakni ​Neymar dan Kylian Mbappe yang kini tengah memperkuat PSG.

“Zidane berasal dari Prancis, mungkin dia bisa melakukan sesuatu dengan Kylian Mbappe. Saat ini, konsentrasi klub adalah mengakhiri musim 2108/19 dengan baik. Setelah itu, kami baru akan mempersiapkan diri untuk musim 2019/20,” ujar Perez seperti dilansir ​Goal.

“Siapa yang akan saya pilih? Mbappe atau​ Neymar? Mungkin keduanya,” tambah pria berusia 72 tahun itu.

Real Madrid nampaknya memang sudah mulai menyusun rencana untuk menambah kekuatan skuatnya di musim panas 2019, selain ​Neymar dan Mbappe, ​pihak klub juga dikabarkan sudah mulai melakukan negosiasi dengan Real Betis untuk memboyong Giovani Lo Celso.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?