DBAsia News

Xabi Alonso Cocok Jadi Pelatih Bayern


DBasia.news –  Karl-Heinz Rummenige mengatakan, Xabi Alonso merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pelatih di Bayern Munich.

Bayern adalah klub terakhir yang dibela Alonso sebelum gantung sepatu. Selepas pensiun, pria 37 tahun itu memutuskan untuk menjadi pelatih di tim muda Real Madrid awal 2019 lalu.

“Menurut saya, Xabi adalah gelandang terbaik yang dimiliki oleh Bayern dalam beberapa tahun ke belakang. Dia bukanlah sosok tercepat. Tapi, merupakan sosok dengan visi bermain yang sangat bagus dan pengatur serangan terbaik dari lini tengah,” kata Rummenige.

“Selain itu, ia juga bisa berbicara dengan menggunakan empat bahasa serta fasih menggunakan bahasa Jerman. Dia adalah sosok yang saya harapkan akan kembali ke Bayern Munich suatu hari nanti,” katanya lagi.

“Saat ini, dia merupakan pelatih di Spanyol. Saya rasa, musim depan ia akan mendapatkan kepercayaan untuk menangani Real Madrid U-19. Menurut saya, kami harus berusaha keras untuk mendatangkannya kembali suatu hari nanti,” tandasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?