DBAsia News

Wow, Tujuh Pelatih Telah Dipecat di Serie A Musim Ini

Filippo Inzaghi


DBasia.news –  Seri A baru berlangsung 21 pekan. Namun, kompetisi terelite di Italia itu sudah memakan delapan korban bagi pelatih.

Tujuh di antaranya dipecat dan satu lagi mengundurkan diri. Teranyar, Filippo Inzaghi yang merasakan kegetiran sebagai arsitek di Seri A.

Itu karena Inzaghi diberhentikan Bologna pada Senin (28/1). Pemecatan dari kakak pelatih Lazio, Simone Inzaghi ini wajar.

Sebab, Bologna belum pernah menang sejak 30 September lalu usai menekuk Udinese 2-1. Alias, nyaris empat bulan tanpa hasil positif.

Alhasil, Bologna yang tadinya berada di papan tengah kini di zona degradasi. Menyadari dalam bahaya, manajemen klub tertua di Italia itu pun bergerak cepat.

Mereka menunjuk Sinisa Mihajlovic sebagai arsitek anyar. Tujuannya jelas, demi mengangkat Bologna. Bisa dipahami mengingat I Rossoblu

kini berada di urutan 18 dengan 14 poin. Alias, tertinggal tiga angka dari Empoli (17 poin) yang menghuni posisi 17 sekaligus batas akhir degradasi.

Mumpung,  Seri A masih setengah musim. Sebab, jika tren negatif ini berlanjut hingga usai pergantian tahun, sulit diprediksi keberadaan Bologna.

Patut ditunggu langkah Mihajlovic selanjutnya yang tentu enggan jadi korban kedua Bologna. Atau, justru jadi juru selamat bagi tim yang berusia 110 tahun tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?