DBAsia News

Winger Manchester City Tanggapi Rumor Transfernya ke Barcelona

Pep Guardiola


DBasia.news –  Manchester City masih menjadi salah satu tim top di Inggris karena konsistensi bermain mereka di kancah domestik. Meski faktanya, skuat asuhan Pep Guardiola gagal mewujudkan ambisi raih titel Champions League.

Setelah sebelumnya berhasil mempertahankan gelar League Cup, ​City juga tetap nyaman berada di papan atas klasemen sementara ​Premier League, terakhir kemenangan 1-0 kontra Burnley di pekan ke-36 kompetisi juga sukses membuat mereka kembali merebut puncak klasemen sementara dari ​Liverpool.

Tak berhenti sampai di sana, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu juga sudah memastikan satu tempat di partai final FA Cup dan akan segera menantang Watford di Wembley Stadium pada 15 Mei mendatang.

Performa impresif yang diperlihatkan ​City tentu saja tidak terlepas dari penampilan apik yang diperlihatkan para pemainnya, salah satu nama yang musim ini jadi kunci kesuksesan tim adalah Bernardo Silva. Pemain asal Portugal itu hampir selalu menjadi pilihan utama dan sudah tampil dalam 48 pertandingan dengan koleksi 13 gol dan 12 assist.

Tak pelak, Bernardo Silva kini menjadi incaran beberapa klub top Eropa, terakhir eks pemain AS Monaco itu juga dikabarkan masuk dalam daftar belanja raksasa ​La Liga, ​Barcelona.

Sayang, keinginan ​Barca untuk segera memboyong Bernardo ke Camp Nou sepertinya akan menemui jalan terjal, pasalnya sang pemain menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak peduli dengan rumor tersebut dan tidak memiliki keinginan untuk hengkang dari Manchester dalam waktu dekat.

“Saya sama sekali tidak pernah berpikir soal ketertarikan dari ​Barcelona. Saya pun baru menandatangani kontrak baru dengan ​Manchester City dan setelah musim 2018/19 juga masih memiliki sisa kontrak selama tiga musim. Saya juga merasa bahagia di Manchester,” ujar Bernardo seperti dilansir ​Sport English.

​Barcelona memang cukup serius menambah kekuatan skuatnya di musim panas 2019, sebelumnya klub yang tengah dilatih Ernesto Valverde tersebut juga sudah terlebih dulu mengamankan tanda tangan gelandang belia Ajax, Frenkie de Jong.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?