DBAsia News

Wijnaldum Komentari Sengitnya Persaingan Titel Premier League Liverpool-Man City

Georginio Wijnaldum


DBasia.news –  Liverpool gagal meraih poin penuh ketika menyambangi Goodison Park, markas Everton, dalam lanjutan pekan 29 Premier League, Minggu (3/3) malam WIB. Liverpool kini hanya terpaut satu poin dari Manchester City dalam jalur perebutan titel Premier League.

Liverpool dan Man City merupakan dua kuda pacu peraih titel Premier League 2018/19. Dalam sisa sembilan laga terakhir Premier League, semuanya masih bisa terjadi – baik Man City dan Liverpool sama-sama punya kans juara.

Georginio Wijnaldum, gelandang Liverpool, mengakui tekanan perebutan titel Premier League ini merupakan hal yang baru bagi Liverpool. Kendati demikian, Liverpool diyakininya akan berusaha menekan Man City sebagai tim pengejar saat ini.

“Ini (fakta) yang sulit diterima karena semuanya ingin berada di puncak klasemen. Tapi, saya tidak ingin mengatakannya sebagai suatu kemunduran,” ucap Wijnaldum di Sky Sports.

“Normal saja jika kami kecewa, tapi itulah situasinya dan kami harus menerimanya. Kami akan berlatih dengan keras dan memastikan kami memenangi sisa pertandingan. Kami harus tampil baik dan mencoba untuk memenangi tiap laga karena City akan melakukan hal yang sama.”

Dalam posisi pengejar, Liverpool harus bisa menyapu bersih laga tersisa sebagai kemenangan seraya menanti atau berharap Man City kehilangan poin, hingga mereka bisa kembali ke puncak klasemen.

“Saya tidak tahu (lebih enak jadi pengejar atau yang dikejar). Kami harus melihat apakah itu lebih menguntungkan kami (atau tidak). Ini selalu sulit untuk dikatakan,” tambah Wijnaldum.

“Saya pikir mereka terbiasa dengan tekanan. Bagi kami ini baru. Kami hanya harus memastikan di sisa sembilan laga mengerahkan segalanya, dan lihat apa yang terjadi nanti,” pungkas pemain asal Belanda tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?