DBAsia News

Virgil van Dijk Absen Kontra Bayern, Kiper Liverpool Tidak Khawatir

Virgil van Dijk


DBasia.news –  Liverpool akan menjamu Bayern Munchen di leg satu 16 besar Champions League di Anfield, pada Rabu (20/2) pukul 03.00 dini hari WIB.

Sayang, jelang pertandingan krusial tersebut, tim tuan rumah tidak berada dalam kondisi terbaik, pasalnya sejumlah pemain masih dibekap cedera, sebut saja Joe Gomez dan Dejan Lovren. Belum lagi salah satu bek tangguh tim, Virgil van Dijk juga dipastikan absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Absennya beberapa pemain inti membuat publik kemudian memprediksi jika ​The Reds akan mengalami kesulitan dan bahkan berpeluang menelan kekalahan, namun pendapat berbeda disampaikan oleh penjaga gawang utama mereka, Alisson Becker. Pemain asal Brasil itu tetap percaya diri jika timnya tetap akan meraih hasil maksimal dalam laga nanti.

“Semua pemain belakang sudah pernah mengisi lini pertahanan ​Liverpool, jika ada satu pemain yang absen, maka saya dan rekan setim yang lain tidak pernah merasa kehilangan, karena kami sudah paham satu sama lain dan biasa saling mengandalkan,” tegas Alisson seperti dilansir ​Mirror.

“Lini belakang​ Liverpool bisa tetap berkomunikasi satu sama lain dan kami sudah memahami karakter masing-masing. Hal ini sangat penting dimiliki oleh setiap tim. Kami percaya diri (untuk melawan ​Bayern),” tambah kiper yang didatangkan dari AS Roma tersebut.

Absennya Lovren dan Van Dijk jelas menjadi hal yang merugikan bagi​ The Reds, mengingat keduanya merupakan sosok yang cukup diandalkan di lini belakang, manajer asal Jerman itu pun nampaknya akan mengandalkan Joel Matip dan Fabinho dalam pertandingan nanti.

Kemenangan dari skuat asuhan Niko Kovac memang sangat diperlukan finalis ​Champions League 2017/18 itu, terlebih setelah pertandingan ini mereka akan langsung dihadapkan dengan laga sulit lainnya, yakni melawan ​Manchester United dalam gelaran North West Derby, di pekan ke-27 ​Premier League, 24 Februari mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?