DBAsia News

VAR Jadi Sorotan karena Dinilai Untungkan Real Madrid

DBasia.news –  Dalam pertandingan Liga Champions antara Real Madrid melawan Paris Saint-Germain, Rabu (27/11) dinihari lalu, penggunaan video asisten wasit (VAR) kembali menjadi sorotran. Hal ini terjadi karena keputusan VAR terhadap PSG yang dinilai lebih menguntungkan Real Madrid.

Pasukan Zinedine Zidane menikmati babak pertama yang luar biasa di Santiago Bernabeu, dengan Karim Benzema membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-17.

Namun, terlepas dari dominasi mereka selama 45 menit pertama, Madrid sebenarnya menghadapi kemungkinan perubahan situasi menjelang turun minum.

Mauro Icardi menembus pertahanan Madrid dan secara ceroboh dijatuhkan oleh Thibaut Courtois, meski memang cara jatuh sang striker Argentina cukup keras.

Reaksi pertama wasit Artur Soares Dias adalah memberikan kartu merah kepada Courtois, sebelum kemudian melakukan konsultasi dengan VAR mengenai kejadian pelanggaran apakah di dalam kotak – meski banyak yang meyakini PSG layak mendapatkan penalti serta sang kiper hanya diganjar kartu kuning menurut aturan yang berlaku sekarang ini.

Namun yang muncul justru kontroversi: rekaman VAR menunjukkan bahwa sebelumnya ada kejadian Marcelo jatuh karena adanya dorongan dari Idrissa Gueye sebelum Courtois melanggar Icardi, wasit pun akhirnya lebih mempehatikan kejadian yang pertama.

Memang Marcelo dalam posisi dilanggar, namun PSG juga merasa dirugikan atas keputusan Soares tersebut dan momen tersebut langsung mengundang kecaman dari warganet.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?