DBAsia News

Van Dijk Tuntut Kesempurnaan Liverpool Kontra Bayern Munchen

Virgil van Dijk


DBasia.news –  Pertandingan hidup-mati di antara dua tim raksasa sepak bola Eropa, Bayern Munchen kontra Liverpool, pada leg dua 16 besar Champions League jadi laga yang sangat dinantikan fans kedua tim, juga pecinta sepak bola Eropa.

Bermain imbang tanpa gol di leg pertama, membuat kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya. Kini jelang laga yang akan berlangsung di Allianz Arena pada Kamis (14/3) dini hari WIB, salah satu bek tangguh ​The Reds, Virgil van Dijk, meminta rekan-rekan setimnya untuk menampilkan performa maksimal dan siap tempur meski bertamu ke kandang lawan.

“Pertemuan antara ​Liverpool dan​ Bayern Munchen akan menjadi partai yang sangat menarik. ​Bayern hampir selalu bermain bagus di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka juga memiliki lini pertahanan yang sangat solid,” ujar Van Dijk seperti dilansir ​Guardian.

“​Bayern sedikit mengubah gaya bermain, saya rasa kini ​Liverpool harus siap tempur untuk melakoni laga sulit, karena mereka sudah pasti akan langsung menekan sejak pertandingan dimulai. Saya dan rekan-rekan setim juga harus bermain lebih baik ketimbang laga-laga tandang sebelumnya,” tambah pemain berusia 27 tahun itu.

Kondisi kedua tim dapat dikatakan cukup baik jelang pertandingan ini, setelah tiga kali meraih hasil imbang, skuat asuhan Jurgen Klopp baru saja sukses menang 4-2 kontra Burnley, sementara​ Die Roten tak terkalahlam dalam enam laga terakhir dan baru saja melumat Wolgsburg enam gol tanpa balas pada Sabtu (9/3).

Menutup pembicaraan, Van Dijk pun menegaskan jika ​Liverpool pasti akan berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan satu tempat di babak perempat final dan menyusul empat tim lain yang sudah terlebih dulu lolos, yakni FC Porto, Ajax, Tottenham Hotspur  dan ​Manchester United.

“Sebelumnya babak fase grup dapat dikatakan tidak berjalan seperti apa yang kami harapkan, tetapi akhirnya ​Liverpool bisa lolos ke babak 16 besar. Kini kedudukan masih 0-0 dan kami akan melakukan segala cara untuk bisa memastikan satu tempat di babak perempat final,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?