DBAsia News

Valverde Tak Terburu-Buru Mainkan Umtiti

Samuel Umtiti


DBasia.news –  Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde belum bisa memastikan kapan Samuel Umtiti akan kembali bermain.

Samuel Umtiti mengalami cedera lutut pada November 2018 lalu. Sejauh ini, posisinya berhasil ditambal dengan penampilan gemilang dari Clement Lenglet.

“Kami masih memantau perkembangannya. Kami masih memiliki waktu hingga pertandingan melawan Lyon untuk menentukan kapan ia akan kembali. Ia sudah gatal ingin kembali bermain dan kami akan menghadapi pertandingan-pertandingan penting dalam beberapa pekan ke depan,” ungkap Ernesto Valverde.

Dalam kesempatan yang sama, Ernesto Valverde juga melemparkan pujian kepada Jean-Claire Todibo. Ia mengaku sangat senang melihat performa dari Todibo di sesi latihan. Namun, ia masih belum ingin memberikan debut kepada remaja 19 tahun itu.

“Todibo sudah mulai mengikuti latihan ringan dengan tim utama. Namun, ia masih belum bermain menghadapi pemain-pemain lainnya. Dia memiliki kualitas yang sangat mumpuni.”

“Dia mampu menekel bola dengan sempurna. Selain itu, ia juga bisa berlari dengan cepat dan masih sangat muda. Saya terkesan dengan kemampuannya di setiap sesi latihan. Tapi, hal itu belum tentu bisa ia wujudkan di pertandingan yang sesungguhnya,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?