DBAsia News

Ucapan Terima Kasih Sadio Mane kepada Roberto Firmino

Sadio Mane

DBasia.news –  Titel UEFA Super Cup 2019 sukses diraih Liverpool setelah mengalahkan Chelsea, juara bertahan Europa League, di Vodafone Park, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Olivier Giroud di menit ke-36, The Reds berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Sadio Mane di awal babak kedua. Pemain asal Senegal tersebut kemudian mencetak gol kedua dan membawa timnya berbalik unggul di menit ke-95.

Sayang laga akhirnya harus dilanjutkan ke babak adu penalti pasca Jorginho sukses membobol gawang Adrian lewat penaltinya di menit ke-101. Penentuan pemenang berlanjut ke babak adu penalti, ​The Reds akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 5-4 setelah Adrian sukses menepis sepakan Tammy Abraham.

Menanggapi kemenangan serta dua gol yang dicetaknya, Sadio Mane pun merasa bahagia dan tak lupa mengucapkan terimakasih pada Roberto Firmino yang berperan penting menorehkan dua assist dalam laga tersebut.

“Sejujurnya, saya merasa seperti pemain yang sangat beruntung. Saya rasa semua penghargaan dan pujian harus diberikan pada rekan-rekan setim, terutama Bobby (Roberto Firmino). Dia bisa saja mencetak gol, tetapi dia lebih memilih memberikan bola pada saya,” ujar Mane seperti dilansir laman resmi klub.

“Beginilah cara kami bermain di ​Liverpool. Para pemain selalu bersama dan selalu menikmati saat-saat berada di lapangan. Saya rasa hal itulah yang membuat tim jadi semakin kuat,” tambah pemain berusia 27 tahun itu.

Sebagai tambahan informasi, raihan dua gol Mane dalam pertandingan ini juga semakin terasa istimewa. Total, dirinya sudah mengoleksi 19 gol di tahun 2019 sekaligus menjadi pemain Afrika pertama yang mencetak gol di UEFA Super Cup setelah terakhir kali Frederic Kanoute melakukannya ke gawang ​Barcelona di tahun 2006.

Sadio Mane berpeluang untuk kembali jadi pilihan utama Jurgen Klopp saat mereka menjalani laga tandang ke St. Marys Stadium, markas Southampton, Sabtu (17/8).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?