DBAsia News

Tutup Musim dengan Kemenangan, Liverpool Harus Puas di Urutan Kedua

Liverpool


DBasia.news –  Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton pada laga terakhir Premier League di Anfield. Namun kemenangan ini terasa hambar karena mereka tidak bisa memastikan gelar juara Premier League musim ini.

Butuh kemenangan demi menjaga kans juara membuat Liverpool langsung tancap gas sejak peluit tanda dimulainya laga dibunyikan. Lima menit laga berjalan peluang pertama berhasil diraih melalui Divock Origi, tapi tendangannya dari jarak dekat masih bisa diamankan Rui Patricio.

Pada menit ke-17. Umpan mendatar Trent Alexander Arnold dari sisi kanan berhasil disambut oleh Sadio Mane untuk membuka keunggulan.

The Reds nyaris menggandakan keunggulan 10 menit kemudian lewat tendangan keras Andy Robertson. Namun, upayanya kali ini masih mampu ditepis Patricio yang tampil gemilang. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

Tempo pertandingan sedikit menurun pada babak kedua. Walau begitu Wolverhampton mampu bermain lebih dinamis dengan beberapa kali mengancam gawang Liverpool. Salah satunya melalui tendangan Raul Jimenez pada menit ke-60 yang masih melenceng.

Tidak berselang lama giliran Diogo Jota yang nyaris menyamakan kedudukan. Namun, tendangannya masih bisa dihalau Alisson Becker yang sigap mengamankan gawangnya.

Sadio Mane lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Kembali ia memanfaatkan umpan Trent Alexander Arnold pada menit ke-81. Gol ini sekaligus menyamai perolehan gol Mohamed Salah musim ni dengan 22 gol dan menjadikan mereka sebagai top skorer Premier League bersama musim ini.

Kendati berhasil menang 2-0 Liverpool tetap gagal mengunci gelar Premier League. Pasalnya di tempat lain Manchester City juga mencatatkan kemenangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?