DBAsia News

Tubuh Manusia Ditemukan Dalam Pesawat Pier Malibu yang Ditumpangi Emiliano Sala

Emiliano Sala


DBasia.news –  Pencarian intens tim pencari dan penyelamat telah berhasil menemukan bongkahan pesawat di dasar lautan Selat Inggris. Pesawat Pier Malibu merupakan pesawat yang ditumpangi pemain anyar Cardiff City, Emiliano Sala. Ditemukan tubuh di dalam pesawat tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Emiliano Sala menghilang ketika didatangkan Cardiff City dari Nantes pada bursa transfer musim dingin 2019. Pesawat Pier Malibu yang dia tumpangi hilang.

Awalnya, pencarian sempat dihentikan karena memakan dana yang terlalu besar. Namun, berkat sumbangan dari berbagai pihak, pencarian Emiliano Sala dilanjutkan.

Pencarian intens yang dilakukan tim penyelamat membuahkan hasil pada Minggu (3/2). Tim pencari yang dipimpin David Mearns menemukan pesawat Pier Malibu di Selat Inggris.

Dalam pencarian lebih lanjut, tim pencari menemukan tubuh yang diduga merupakan Emiliano Sala. David Mearns selaku pemimpin regu pencari berniat menghubungi keluarga Sala.

“Berdasarkan video dari kendaraan tidak berawak, terdapat rekaman tubuh manusia. Kemungkinan, itu merupakan tubuh Emiliano Sala dan pilot yang hilang,” tulis pernyataan regu pencari.

“Kami menjalin hubungan dengan keluarga Emiliano Sala sejak tadi malam, juga agennya. Keluarga Sala sangat ingin pesawat itu ditemukan,” lanjut pernyataan tersebut.

Tragedi yang menimpa Emiliano Sala menjadi duka bagi dunia sepak bola. Mulai dari Lionel Messi, N’Golo Kante, hingga Kylian Mbappe mengucapkan rasa duka.

Sepanjang kariernya, Emiliano Sala berposisi sebagai penyerang. Meski berasal dari Argentina, sebagian besar hidupnya dihabiskan di Prancis.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?