DBAsia News

Trofi Bisa Cegah Kepergian Mo Salah dari Liverpool

Mo Salah


DBasia.news –  Real Madrid sudah belajar dari inkonsistensi bermain mereka musim ini di seluruh kompetisi hingga akhirnya harus memanggil kembali Zinedine Zidane.

Tak mau menunggu lama, Zidane pun langsung meminta pihak klub bergerak untuk mengamankan pemain incaran. Nama perdana yang sukses direkrut adalah bek andalan FC Porto, Eder Militao yang didatangkan dengan harga yang cukup fantastis, 50 juta euro.

Selain Militao, masih ada beberapa pemain lainnya yang juga masuk dalam radar transfer, salah satu sosok yang disebut jadi incaran utama adalah Mohamed Salah yang kini tengah bersinar bersama ​Liverpool.

Sejak memutuskan untuk meninggalkan AS Roma dan merapat ke Anfield pada tahun 2017 lalu, Salah memang jadi salah satu pemain yang mampu tampil konsisten dan tidak tergantikan di lini depan tim. Di musim pertamanya, pemain asal Mesir itu berhasil mengoleksi 44 gol, sementara kini di musim 2018/19, Salah sudah mencetak 25 gol.

Jika melihat statistik yang dimiliki Salah, rasanya tak aneh jika ​Los Blancos menjadikannya sebagai target utama, namun menurut salah satu mantan pemain ​The Reds, Luis  Garcia, ada satu cara yang harus dilakukan ​Liverpool untuk mencegah Salah hengkang ke Santiago Bernabeu, yakni memenangkan trofi.

“Jika ​Liverpool bisa memenangkan trofi, saya rasa akan lebih mudah bagi pihak klub untuk dapat mempertahankan Mohamed Salah. Kita semua tahu bahwa​ Barcelona dan ​Real Madrid akan berada di ​bursa transfer dan berusaha untuk merekrut pemain terbaik di musim panas nanti,” ujar Garcia seperti dilansir ​Mirror.

Peluang ​The Reds untuk memenangkan trofi sekaligus mempertahankan Mo Salah di Anfield nampaknya memang cukup terbuka lebar, selain sang pemain yang baru saja menandatangani kontrak baru hingga tahun 2023,​ Liverpool juga berada nyaman di puncak klasemen sementara ​Premier League dan sudah memastikan satu tempat di semifinal ​Champions League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?