DBAsia News

Tite Tidak Puas dengan Rumput Lapangan Gremio Arena

Tite

DBasia.news –  Pelatih Timnas Brasil, Tite, seharusnya puas usai membawa Seleccao ke semifinal Copa America 2019 dengan mengalahkan Paraguay. Tapi, dia malah mengkritisi rumput di Gremio Arena.

Timnas Brasil menghadapi Paraguay pada perempat final Copa America 2019, Jumat (28/6). Kedua kesebelasan bermain 0-0 sepanjang waktu normal.

Padahal, sejatinya timnas Brasil unggul jumlah pemain setelah turun minum. Fabian Balbuena menerima kartu merah ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Sayang, timnas Brasil gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Sepanjang babak tos-tosan, tim tuan rumah wajib berterima kasih kepada kiper Alisson berkat penampilan ajaibnya.

Setelah pertandingan, Tite menyebut kondisi lapangan tidak terlalu bagus. Bahkan, pelatih timnas Brasil itu mengaku menerima keluhan yang sama dari rekan sejawatnya.

“Pelatih semua tim meminta saya memprotes kondisi lapangan di Gremio Arena. Kondisi tanah di dalam lapangan tidak seimbang,” ujar Tite setelah laga.

“Kondisi tanah di dalam lapangan membuat kami kesulitan melakukan operan. Para pemain timnas Brasil memerlukan hongga tiga sentuhan sebelum mengoper bola.”

“Aneh lapangan kami memiliki kualitas seburuk ini. Sungguh tidak nyaman bermain di mana pun di seluruh dunia untuk tampil di lapangan yang buruk,” lanjutnya.

Timnas Brasil lolos ke semifinal Copa America 2019. Roberto Firminho dan kawan-kawan menanti pemenang antara duel Argentina melawan Venezuela.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?