DBAsia News

Timnas Spanyol U-21 Jumpa Jerman U-21 di Final Piala Eropa U-21

Timnas Spanyol U-21

DBasia.news –  Timnas Spanyol U-21 meraih kemenangan telak 4-1 atas Prancis U-21 di fase semifinal Piala Eropa U-21 yang berlangsung di Stadio Citta del Tricolore, Jumat (28/6) dini hari WIB. La Rojita sukses menembus final setelah kemenangan itu.

Spanyol sudah menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Para pemain Spanyol mengkreasikan 19 peluang, sedangkan Prancis hanya delapan. Sementara itu, Spanyol juga unggul dalam penguasaan bola yakni 54 persen.

Prancis sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti Jean-Philippe Mateta pada menit ke-16. Namun, setelah itu Spanyol langsung memberikan respons.

Keempat gol Spanyol dicetak Marc Roca (28), penalti Mikel Oyarzabal (45+5′), Dani Olmo (47′) dan Borja Mayoral (66′). Dani Cabellos dan kawan-kawan mengakhiri laga dengan kemenangan besar 4-1.

Pada pertandingan semifinal lainnya, Jerman menang 4-2 atas Rumania. Keempat gol Jerman dicetak Nadiem Amiri (2 gol) dan Luca Waldschmidt (2 gol). Sementara itu, dua gol Rumania dikreasikan George Puscas dan Alex Pascanu.

Rencananya, laga puncak antara timnas Spanyol U-21 kontra Jerman U-21 akan dilangsungkan, di Stadion Friuli, Minggu (30/6) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Andai menang, Spanyol bisa menyamai perolehan gelar terbanyak yang saat ini dipegang Italia (5 trofi).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?