DBAsia News

Tidak Puas dengan La Liga, Valverde Ingin Treble dari Barcelona

Ernesto Valverde


DBasia.news –  Lionel Messi memberikan kemenangan 1-0 Barcelona atas Levante dalam lanjutan pekan 35 La Liga di Camp Nou, Minggu (28/4) dini hari WIB. Kemenangan itu membawa Barca juara La Liga 2018/19.

Menanggapi gelar yang kembali sukses diraih timnya, Ernesto Valverde selaku manajer tim akhirnya buka suara. Walau merasa bahagia dengan pencapaian​ Barca, pria asal Spanyol tersebut meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu cepat puas dan fokus untuk memenangkan dua trofi lainnya, yakni Copa del Rey dan ​Champions League.

“Ya, ​Barcelona tentu saja sangat bahagia (karena bisa mempertahankan titel juara ​La Liga, tetapi masih ada tantangan lain yang sudah menunggu di depan, yakni Copa del Rey dan ​Champions League,” ujar Valverde seperti diberitakan ​Sport English.

“Bisa memenangkan trofi dengan jarak sejauh ini dan dengan menyisakan tiga pertandingan dengan tim-tim lainnya sangatlah sulit.​ Barcelona sudah melakukannya dalam dua musim beruntun dan kini kami merasa sangat senang. Rasanya menyenangkan melihat semua orang turut merayakan kesuksesan ini,” tambah dia.

Sebagai tambahan informasi,​ Barcelona sudah dipastikan menjadi juara​ La Liga dengan koleksi 83 poin, jumlah poin Gerard Pique dan kawan-kawan sudah tak mungkin lagi dikejar pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid yang menempati posisi dua dengan raihan 74 poin.

Setelah pertandingan ini, fokus ​El Barca tentu saja akan langsung tertuju ke babak semifinal ​Champions League, mereka akan menjamu tim asal Inggris,​ Liverpool pada Kamis (2/5) dini hari WIB. Sementara leg kedua akan digelar di Anfield pada tanggal 8 Mei nanti.

Lawan yang relatif mudah akan dihadapi​ Barcelona di final Copa del Rey, mereka akan menantang Valencia pada 25 Mei mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?