DBAsia News

Tidak Meraih Titel Liga Champions Bukan Kegagalan untuk Juventus

Juventus


DBasia.news –  Titel Liga Champions selalu jadi ambisi besar untuk diraih Juventus. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memiliki pendapat menarik mengenai ambisi klubnya tersebut.

Juventus akan menjamu Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Juventus Stadium, Rabu (13/3). Paulo Dybala dan kawan-kawan dalam keadaan pelik karena kalah 2-0 pada leg pertama.

Hasil tersebut membuat Juventus terancam kembali gagal mewujudkan mimpi meraih titel Liga Champions. Bianconeri diyakini akan memecat Allegri andai tidak meraih gelar Liga Champions pada musim ini.

“Sejak saya tiba, Liga Champions selalu menjadi tujuan. Namun, jika orang mengatakan itu adalah kegagalan jika Juventus tersisih, itu tidak benar,” papar Allegri seperti dilaporkan Four Four Two.

“Level keseluruhan di Liga Champions telah meningkat dan pada hari Selasa kami akan melakukan yang terbaik. Jika kami berhasil, itu bagus. Kami akan mencoba lagi tahun depan,” imbuh sang pelatih.

Juventus sejatinya pernah berjarak satu langkah dari titel Liga Champions. Namun, La Vecchia Signora kalah pada laga final.

“Di setiap musim kami mencapai pada babak gugur. Jadi, kami akan melihat apa yang terjadi. Saya ingat musim pertama di sini bermain melawan Malmo. Ada orang-orang berseragam putih seperti selimut karena ketakutan,” tutur Allegri

“Bahkan, jika saya terus mendengar sebaliknya, ketika Juventus tersingkir, itu akan gagal. Jika kami lolos, itu adalah hal baik, namun jika tidak itu hanyalah sepak bola dan akan mencoba lagi. Kami secara teori sudah memenangi dua trofi pada musim ini. Itu bukan kegagalan.”

Juventus melangkah dengan modal positif jelang menghadapi Atletico. Juventus meraih kemenangan 4-1 melawan Udinese pada laga lanjutan Serie A 2018-2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?