DBAsia News

Terungkap, Sergi Roberto Sempat Didekati Real Madrid

Sergi Roberto


DBasia.news –  Akademi La Masia milik Barcelona sudah terkenal dengan reputasi sebagai penelur talenta-talenta berbakat di Eropa. Lionel Messi dan Gerard Pique merupakan dua alumni La Masia yang saat ini sukses bermain lama di tim utama Barcelona.

Selain dua nama di atas, masih ada satu pemain binaan La Masia yang kini juga menjadi salah satu pemain andalan, yakni Sergi Roberto. Pemain berusia 27 tahun itu sukses promosi ke skuat utama ​Blaugrana pada tahun 2010 atau saat usianya baru menginjak 18 tahun.

Selama berseragam ​Barcelona, pemain yang bisa ditempatkan sebagai bek kanan atau gelandang itu juga telah sukses mempersembahkan 20 trofi bergengsi, termasuk di antaranya lima trofi ​La Liga, Copa del Rey dan Supercoppa de Espana. Tidak lupa dua gelar ​Champions League yang diraih musim 2010/11 dan 2014/15.

Namun kini sebuah pernyataan mengejutkan disampaikan oleh pemain kelahiran Reus, Spanyol tersebut. Sergi Roberto mengakui bahwa dirinya sempat menolak tawaran untuk bergabung ke ​Real Madrid.

“Saat itu saya tengah memperluat Nastic U15, lalu direktur akademi ​Real Madrid melakukan kontak dengan pihak klub dan mengundang saya untuk berlatih. Beberapa hari kemudian, ​Barcelona langsung bereaksi dan mengungkapkan ketertarikannya pada Nastic untuk memboyong saya,” ungkap Sergi Roberto seperti dilansir ​Goal.

“Saat itu saya sema sekali tidak peduli dengan ​Real Madrid dan memutuskan untuk menjalani masa percobaan bersama​ Barcelona, semuanya berjalan dengan baik dan mereka meminta saya untuk bertahan. Hal lain (ketertarikan dari ​Madrid) menjadi terlupakan. Saya sudah menjadi penggemar ​Barca sejak kanak-kanak,” tambahnya.

Keputusan Sergi Roberto untuk bertahan dengan​ Barcelona jelas merupakan hal yang sangat tepat, kini di musim 2018/19, dia juga menjadi salah satu andalan Ernesto Valverde dan masih berpeluang untuk mempertahankan gelar ​La Liga dan Copa del Rey serta memenangkan ​Champions League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?