DBAsia News

Terungkap, Liverpool Nyaris Rekrut Jadon Sancho

Jadon Sancho


DBasia.news –  Mahar delapan juta poundsterling dikeluarkan Borussia Dortmund untuk merekrut Jadon Sancho dari Manchester City dua tahun silam. Sancho pergi karena minimnya kesempatan bermain yang diberikan Man City.

Keputusan mendatangkan Sancho nampaknya merupakan sebuah langkah tepat yang diambil Dortmund. Sempat kesulitan masuk ke skuat utama di awal kedatangan dan baru diandalkan di paruh kedua musim, kini di bawah arahan manajer baru, Lucien Favre, Sancho benar-benar diandalkan di lini depan. Bahkan dirinya juga memaksa Christian Pulisic jadi lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

Kini terungkaplah sebuah fakta mengejutkan, jika sebelumnya​ Arsene Wenger akui jika dirinya sempat ingin memboyong Sancho ke Arsenal, kini manajer​ Livepool, Jurgen Klopp juga mengungkapkan hal yang sama.

“Ya, bisa mendatangkan pemain asal Inggris ke dalam tim merupakan sebuah ide yang bagus, tetapi ​Liverpool tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk memboyong Jadon Sancho,” ungkap Klopp seperti dilansir​ Sky Sports.

“Tentu saja​ Liverpool tidak buta — kami sudah melihat dan menyukai kemampuan yang dimiliki Sancho. Lalu kemudian berpikir: ‘Apakah bisa mendatangkannya?’ Tidak, karena klub Inggris enggan melepas pemainnya pada rival langsung,” tambahnya.

Kini Sancho benar-benat tengah menikmati kariernya di Jerman dan hampir selalu jadi andalan Lucien Favre. Total, pemain kelahiran London itu sudah tampil dalam 30 pertandingan dengan torehan delapan gol dan 13 assist di seluruh kompetisi.

Peluang untuk mendapatkan tanda tangan Sancho sebenarnya belum sepenuhnya tertutup, pasalnya​ Dortmund disebut sudah menetapkan harga minimal 70 juta pound bagi setiap klub yan ingin mendatangkannya. Satu hal yang akan menyulitkan ​Liverpool adalah sang pemain yang sebelumnya sudah terlebih dulu masuk daftar belanja​ Manchester United.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?