DBAsia News

Tangani Persipura, Jacksen Diburu Waktu

Jacksen F Tiago

DBasia.news –  Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku harus berimprovisasi menemukan formula tepat untuk meredam permainan Madura United ketika kedua tim bertemu di Stadion Mandala, Selasa (16/7).

Jacksen langsung melihat latihan tim setelah tiba di Jayapura kemarin. Pelatih asal Brasil tersebut baru menangani tim secara penuh hari ini sebagai persiapan menghadapi Madura United.

“Saat ini memang tidak ada waktu, karena empat hari lagi melawan Madura United. Kami harus berimprovisasi pemain yang ada,” ujar Jacksen.

“Memang rekan-rekan wartawan di luar Papua ada yang tanya, bagaimana mengembalikan kondisi tim. Saya katakan perlu dilihat dulu para pemain yang ada. Saya akan memanfaatkan sebisa mungkin waktu yang ada sehingga mendapatkan formula yang tepat.”

Di tangan Jacksen, Persipura tiga kali tampil sebagai juara Indonesia Super League (ISL) pada musim 2008/09, 2010/11, dan 2012/13.

“Semoga kami bisa menyatukan visi dan misi kembali seperti dulu, dan syukur kalau kami menyamai prestasi yang pernah direngkuh bersama. Ini akan menjadi pekerjaan yang sangat luar biasa berat, karena persaingan masa kini sangat berbeda dengan lalu,” tutur Jacksen.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?