DBAsia News

Respons Persipura soal Regulasi U-20

DBasia.news – PSSI memberikan sebuah terobosan jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kembali digelar, yakni penerapan regulasi pemain U-20 untuk tim di Liga 1 dan Liga 2.

Wacana tersebut muncul setalah PSSI melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) beberapa waktu yang lalu.

APSSI memberikan saran tersebut itu agar memudahkan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencari pemain-pemain berpotensi untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021. Maka dari itu, tim diwajibkan untuk menggunakan pemain U-20 dalam setiap pertandingan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan bakal membicarakan regulasi pemain U-20 ini kepada pihak-pihak terkait di timnya. Meski diakuinya, regulasi pemain U-20 cukup bagus sebagai persiapan tim nasional untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Tentu kami akan bicarakan wacana itu dengan ketua umum, manajer tim, dan pelatih,” kata Rocky.

“Memang dalam rapat virtual lalu, PSSI tidak hanya mengagendakan kompetisi Liga 1 dimulai kembali, tetapi juga ada wacana setiap tim harus memaksimalkan pemain-pemain U-20 untuk tampil di seluruh sisa 31 pertandingan,” tambahnya.

Namun saat ini PSSI belum menentukan apakah regulasi ini akan digunakan. Karena keputusan tersebut ada pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang belum diketahui kapan akan digelar rapat tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?