DBAsia News

PT LIB Susun Rencana Lanjutan Liga 1

DBasia.news – Pelaksana tugas Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan bahwa pihaknya tengah menyusun “timeline” atau rangkaian rencana lanjutan Liga 1 dan 2 musim 2020.

“Kami sedang menyusun timeline rencana kelanjutan kompetisi. Sementara untuk kepastian lanjutan liga dan regulasi masih dalam pembahasan,” ujar Sudjarno.

Menurut purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu, salah satu kegiatan yang masuk dalam garis waktu LIB adalah lokakarya.

Lokakarya ini digelar untuk membahas hal-hal teknis tentang rencana lanjutan liga termasuk protokol kesehatan.

“Namun waktu pelaksanaan workshopnya belum bisa dipastikan,” kata Sudjarno, yang juga menjabat sebagai Direktur Operasional LIB.

PSSI sudah melontarkan rencana untuk melanjutkan Liga 1 dan 2 musim 2020, yang diliburkan sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona (COVID-19), mulai September atau Oktober 2020.

Jika kembali bergulir, PSSI menyarankan supaya pelaksanaan pertandingan seluruhnya dilaksanakan di Pulau Jawa demi mencegah penyebaran COVID-19.

Namun, dalam prosesnya, dua tim asal Sumatera yaitu Persiraja dan Sriwijaya menyatakan siap menjadi salah satu tuan rumah pertandingan Liga 1 dan 2.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?