DBAsia News

Otavio Dutra Senang Liga 1 Akan Kembali Bergulir

DBasia.news – Bek naturalisasi miliki Persija Jakarta, Otavio Dutra mengaku senang mendengar kabar bahwa Liga 1 akan kembali bergulir. Menurutnya, ini kabar yang sangat penting untuk para pemain karena bakal bermain sepak bola lagi.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi sebelumnya menegaskan bahwa seluruh stakeholders sepak bola Indonesia sepakat bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali digelar pada bulan Oktober mendatang.

Bahkan PSSI saat ini sedang merancang lima protokol kesehatan yang akan dibagikan kepada tim untuk bisa menggelar pertandingan di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19) ini.

“Ketika saya membaca berita dan ada kabar soal kompetisi akan kembali digelar, saya sangat senang. Karena itu sangat penting untuk pemain. Pasti semua pemain sudah sangat rindu untuk bermain dan berlatih bersama rekan satu tim,” kata Dutra.

Ada beberapa keputusan baru yang akan dibuat oleh PSSI jika Liga 1 nantinya kembali dilanjutkan. Salah satunya yakni tidak adanya sistem degradasi dan kompetisi akan dipusatkan di pulau Jawa.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini memberi tanggapan soal hal itu. “Saya tidak mau berbicara banyak soal peraturan itu, yang terpenting bagi saya kompetisi kembali lagi. Mau main dimanapun tidak ada masalah buat saya dan saya pasti siap untuk memberikan kemampuan 100 persen untuk tim,” pungkas Dutra.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?