DBAsia News

Ini Hasil Pertemuan LIB dengan 18 Klub Liga 1

DBasia.news – PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar pertemuan dengan 18 tim Liga 1 secara virtual, Jumat (17/7).

Pertemuan ini diikuti oleh Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional, Sudjarno, Direktur Keuangan, Anthony Chandra Kartawiria serta beberapa manajer terkait. Di luar itu, juga diikuti dua komisaris PT LIB yakni Ferry Paulus dan Andogo Wiradi.

Sementara itu, PSSI sendiri diwakili oleh dr. Syarif Alwi dan Haruna Soemitro. Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama tiga jam tersebut, PT LIB menjelaskan hal-hal penting menjelang atau selama bergulirnya kompetisi.

Beberapa hal yang disampaikan pada pertemuan tersebut adalah kontribusi yang akan diterima klub, akomodasi bagi klub yang ber-homebase di lokasi yang direkomendasikan, penyelenggaraan pertandingan, sampai dengan perangkat pertandingan.

“Pertemuan awal ini dimaksudkan untuk berkoordinasi dan meminta masukan dari klub Liga 1 terhadap draf rencana kompetisi yang dirancang PT LIB. Dan, koordinasi itu bukan hanya sekali. Akan ada koordinasi berikutnya agar pelaksanaan kompetisi lebih maksimal,” tegas Sudjarno.

Di sisi lain, manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Direktur utama PT Polana Bola Madura Bersatu (pengelola Madura United), Ziaul Haq menyambut baik pertemuan yang dilakukan oleh PT LIB ini.

“Saya cukup senang dengan informasi yang disampaikan. Tinggal dibenahi beberapa aspek,” ujar Zainul Haq.

“Semangat kita sama, mencari kreasi dalam keadaan yang luar biasa. Mari sama-sama untuk berpikir positif,” tambah Bambang Pamungkas.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB telah sepakat bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Nantinya lanjutan kompetisi ini akan digelar di Pulau Jawa dan tidak akan ada degradasi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?