DBAsia News

Tak Ada Pemain Yang Egois di Barca Menurut Suarez

Luis Suarez

IDNGoal.news, Bomber Barcelona Luiz Suarez mengaku di skuat Blaugrana tak ada pemain yang egois, termasuk sang superstar Lionel Messi.

Suarez membela Barca sejak tahun 2014 lalu. Ia dibeli dari Liverpool dengan bandrol yang kabarnya mencapai 75 juta Pounds.

Di klub Catalan itu, Suarez tak kehilangan ketajamannya meski bermain bareng Messi dan sebelumnya dengan Neymar pula. Padahal superstar asal Argentina dan Brasil itu dikenal sebagai sosok yang haus gol dan tak sedikit yang melabeli mereka sebagai pemain egois.

Akan tetapi Suarez menegaskan skuat Barca tak seperti skuat lain. Pemain asal Uruguay ini menyebut hubungan antar pemain begitu harmonis di luar dan di dalam lapangan dan tak ada pemain yang sampai bersikap egois, khususnya Messi.

“Kami bukan hanya pesepakbola, kami juga seorang ayah, kami memiliki kebiasaan yang sama dan hampir pada usia yang sama. Kami menikmati bersenang-senang, minum jodoh, terkadang makan bersama. Ini menghasilkan hubungan yang indah. Dan seiring waktu kepercayaan besar juga,” terangnya pada Kicker.

“Dalam sepakbola sulit untuk menemukan teman sejati, terutama jika ia bermain di posisi yang sama. Ada juga banyak ego dalam sebuah tim. Itu tidak pernah terjadi di tim kami. Itu telah terbukti selama bertahun-tahun,” tegasnya.

Dibantu Raih Golden Boot

Suarez pun memiliki bukti konkret bahwa Messi bukan sosok pemain yang egois. Ia pun menunjukkan bukti di mana ia berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas di musim 2015-16 lalu.

Saat itu Suarez total mencetak 59 gol di semua ajang kompetisi dari 53 pertandingan. 40 di antaranya ia hasilkan di pentas La Liga.

Sementara itu Messi total mencetak 41 gol saja. 26 di antaranya ia hasilkan di pentas La Liga.

“Ia juga membantu saya memenangkan Golden Boot. Tidak ada kecemburuan di antara kami, hanya kebanggaan berbagi hal dengan seorang teman,” tegasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?