DBAsia News

Luis Suarez Bongkar Keburukan Koeman di Barcelona

DBasia.news – Luis Suarez, eks striker Barcelona, mengungkap bagaimana Ronald Koeman memperlakukannya. Sang pelatih dianggap menghinanya.

Suarez pergi dari Barcelona pada musim panas tahun lalu. Penyerang Uruguay itu didepak, saat kontraknya tinggal tersisa setahun lagi.

Pemain yang akhirnya hengkang ke Atletico Madrid itu justru bisa membawa tim barunya juara Liga Spanyol. Suarez sendiri tetap tampil apik, dengan membuat 21 gol untuk Los Colchoneros.

Akhir pekan ini, Suarez akan menghadapi Barcelona di pentas LaLiga. Eks pemain Ajax Amsterdam dan Liverpool itu bercerita bagaimana ia diperlakukan Koeman sebelum hengkang.

“Ronald Koeman memperlakukanku dengan penghinaan, seolah-olah aku masih berusia 15 tahun,” kata Luis Suarez kepada SPORT.

“Dan (mantan presiden klub, Josep Maria) Bartomeu membocorkan bahwa aku adalah sosok yang buruk di ruang ganti,” tambahnya.

Kini, situasi Koeman di ujung tanduk di Barcelona. Pria 58 tahun itu terancam dipecat lantaran klub menuai hasil buruk di lima laga terakhir, dengan menelan empat kekalahan dan sekali imbang.

Beberapa nama mulai dirumorkan menjadi pengganti Koeman. Di antaranya Andrea Pirlo, Roberto Martinez, dan Xavi Hernandez.

Nama terakhir dikabarkan paling difavoritkan melatih Barcelona. Suarez, yang juga sempat bermain dengan Xavi, punya pandangannya.

“Xavi sebagai pelatih Barcelona? Aku rasa sekarang bukan waktu yang tepat baginya melatih tim. Dia harus menunggu saat yang tepat. Dia pintar dan tahu kesulitan klub,” kata Suarez.

“Xavi punya teman di klub dan dia harus membuat keputusan dengan mereka. Ini tetap sulit,” ujar Luis Suarez, yang kini sudah berusia 34 tahun itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?